Selasa, 29 Maret 2011

Penjelasan webscience.ecs.soton.ac.uk

Media internet saat ini merupakan hal yang penting dalam menunjang berbagai aktivitas komunikasi  dan informasi oleh karena itu saya akan mencoba menganalisis tentang web science !! oke!! pertama-tama penjelasan tentang pengertiannya terlebih dahulu Apa itu Web science??!!

Web Science berasal dari dua suku kata, yaitu Web dan Science. Kata Web memiliki arti kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link, sedangkan kata Science berarti ilmu. Jadi Web Science mempunyai arti sebagai suatu disiplin ilmu yang mempelajari hal – hal yang berkaitan dengan Web. setelah saya berkunjung dari kutipan judul postingan saya ini di webscience.ecs.soton.ac.uk di sana saya menemukan beberapa kalimat tentang webscience yang isinya sebagai berikut ;

Web Science is the study of the largest information construct on the planet (the Web), the engineering principles of the protocols and software that form it and the impact of universal information provision on society. It is a multi-disciplinary approach to a technical understanding of the construction and analysis of the Web as a distributed global information system and a qualitative examination of the social impact of the Web on human society. Web Scientists will develop an understanding of the Web’s development and growth, its capacity for furthering global knowledge and communication, and its inherent values of trustworthiness, privacy and respect for social boundaries.

Dari text yang membinggungkan tersebut dapat di artikan sebagai Web science ialah:
studi tentang informasi terbesar dalam membangun Web, prinsip-prinsip rekayasa dari protokol dan perangkat lunak yang membentuk dan dampak dari penyediaan informasi universal pada masyarakat. Ini merupakan pendekatan multi-disiplin untuk pemahaman teknis dari konstruksi dan analisis Web sebagai sistem informasi terdistribusi global dan pemeriksaan kualitatif dari dampak sosial dari Web pada masyarakat manusia. Para ilmuwan Web akan mengembangkan pemahaman tentang pengembangan Web dan pertumbuhan, kapasitas untuk memajukan pengetahuan global dan komunikasi, dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dari kepercayaan, privasi dan menghormati batas-batas sosial.


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

OKe

no hal

Search